Langsung ke konten utama

Makna Tanpa Kata-Kata


Aku terdiam di sudut kamar
Hening sepi mencekam
Kusadari aku telah salah dalam melukis tinta hidupku.
Menjadikan semua yang semu menjadi kenyataan dan yang kenyataan menjadi yang semu.
Begitu bodohnya aku saat ini, terseret arus ombak hidupku sendiri yang bahkan aku sebagai nahkodanya tak sanggup menghalau badai yang ada.

Semua kenyataan itu aku telan bulat-bulat dan tak pernah untuk menginginkan mengeluarkannya kembali.
Kenyataan yang harus aku terima saat ini adalah suatu lukisan tanpa judul yang bertengger di sudut  semu tanpa ada yang menjamahnya. Hampa tanpa ada yang menyadari bahwa ada seonggok nyawa di dalam lukisan itu.
“12345”
Semua berurutan sesuai yang diputuskan, mengapa aku tidak?
“ Aku tidak seindah lukisan mona lisa yang berarti”
“Abcde”
Semua kata selalu tersusun membentuk sebuah makna.
“ Aku bukanlah lukisan abstrak bermakna ganda dengan harga yang menjulang tinggi”
Kebohonggan itu… mengasyikkan. Seperti melukis di atas kanvas putih dengan warna putih di ruang putih.


“1994” awal baru dimulai.
“1994” awal akhir berakhir.
Awal dimulai.. akan ada akhirnya, tapi kapan untukku?
Awal akhir baru lama. Telah hilang! Ini hidupku aku bebas menentukan jalan mana yang akan ku ambil. Tentu saja aku tidak bodoh, tidak akan mau mengambil jalan buntu untuk hidupku sendiri.
Waktu berjalan
Tumbuh dewasa
Lalu mati
Awal hidup berakhir.


                                                                             Depok, 20 Februari 2012
                                                                             Anita Carolina Wulandari




*Hanya mengisi waktu luang dengan kata-kata yang mungkin tak berarti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

chord piano vierra rasa ini

tipe-tipe kepribadian manusia

Tipe Kolerik Tipe kolerik adalah juga tipe terbuka tetapi biasanya tingkat keterbukaannya lebih rendah daripada tipe Sanguin yang super terbuka. Orang Kolerik adalah juga orang yang aktif, semangat pekerja keras, ambisius, motivator bagi orang lain. Karena sifatnya yang berkemauan keras mandiri dan berpendidikan keras, orang kolerik cenderung keras kepala. Kompromi merupakan hal yang sangat sulit bagi mereka kecuali kompromi

Change From Past to Future

sudah lama ga ngeblog ternyata saya. Ternyata sekarang saya adalah seorang mahasiswi dari Universitas Jember tepatnya fakultas ilmu sosial ilmu politik jurusan Sosiologi. kenapa masuk di sana, jangan ditanya. saya sudah bosan menjawabnya. change from past to future apakah sudah demikian? jawabannya sudah untuk lingkungan, tapi belum (menemukanya) untuk pribadi. saya sendiri tidak mengerti untuk apa saya di sini. haruskah saya mengerti itu?